Hasil survei indeks kepuasan

    HASIL SURVEI KEPUASAN LAYANAN PPID KEMENTERIAN PUPR TAHUN 2017

    • Telah dilakukan Survei terhadap Kepuasan Layanan PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode Tahun 2017 yang menggunakan riset kuantitatif.

    • Pendekatan kuantitatif dilakukan dengan cara pengisian kuisioner langsung di lapangan kepada responden yang sudah ditentukan jumlahnya. Kuisioner disampaikan dengan cara tatap muka langsung, survei elektronik melalui email dan menelpon pengguna secara langsung.

    • Subjek dalam penelitian ini adalah pemohon layanan informasi publik di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rata-rata setiap tahunnya yaitu berjumlah 250 pemohon. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah secara acak sederhana (simple random sampling) dengan nilai Error yang ditoleransi terhadap ketidaktepatan penggunaan sampel sebagai pengganti populasi yang ditetapkan 10 % atau 0,1.

    • Parameter-parameter penilaian yang digunakan adalah sebagai berikut :

      1. Persyaratan pelayanan 

      2. Prosedur pelayanan

      3. Waktu pelayanan

      4. Biaya/tarif

      5. Produk/jasa

      6. Kompetensi petugas pelaksana/sistem

      7. Perilaku pelaksana/kemudahan sistem

      8. Maklumat Pelayanan

      9. Penanganan pengaduan, saran, masukan

    • Berdasarkan hasil survey yang dilakukan  maka di dapat hasilnya :

                - Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 77,486.

                - Nilai sebesar 77,486 menunjukan nilai mutu B (baik).

Hubungi Kami:

Sekretariat PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Ruang Layanan Informasi Publik, Gedung Utama Lantai 1
Jl Pattimura Nomor 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110

  •  (021) 7228497
  • informasi@pu.go.id | informasipu@yahoo.com