Pencarian Informasi

Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Kelompok informasi menurut Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik terbagi menjadi empat kelompok yaitu informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan informasi yang dikecualikan.

Pencarian Informasi Publik

Tampilkan Data
No. Daftar Informasi Publik Kategori Fasilitas Keterangan
1

Kementerian PUPR Lakukan Serah Terima Penghunian Sementara 300 Unit Huntap di Pulau Adonara, Flores Timur

Sebagai  upaya tanggap darurat bencana Badai Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang yang menggenangi sejumlah wilayah di  Nusa Tenggara Timur (NTT) April 2021 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap menyelesaikan pembangunan hunian tetap (huntap) bagi para korban terdampak. Hal ini juga merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo untuk merelokasi para korban bencana.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
2

Menteri Basuki Tinjau Penanganan Longsoran Jalur Kebun Kopi Sulteng

Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk penanganan pasca bencana banjir di Provinsi Sulawesi Tengah,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau penanganan jalan jalur pegunungan Kebun Kopi yang rawan longsor, Selasa (2/8/2022). Jalur kebun kopi menjadi perlintasan utama yang padat kendaraan, baik kendaraan pribadi, angkutan umum maupun logistik.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
3

Tinjau Penanganan Banjir di Parigi Moutong, Menteri Basuki Instruksikan Penanganan Dari Hulu hingga Hilir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, dan Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu meninjau penanganan bencana banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah,  Selasa (2/8/2022).

Serta Merta Penanganan Pascabencana
4

Laporan PPID Periode April - Juni 2022

Berkala Laporan PPID Triwulan 2022
5

Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Huntap Tahap II Pascabencana Sulteng

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) siap melanjutkan pembangunan hunian tetap (Huntap) Pascabencana Tahap 2A untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan likuifaksi.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
6

Laporan Keterbukaan Informasi Publik di Pusbangkom Manajemen Triwulan II Periode April-Juni 2022

Berkala Laporan Keterbukaan Informasi Publik di Pusbangkom Manajemen Triwulan II Periode April-Juni 2022
7

Kementerian PUPR Lanjutkan Penyelesaian Rehabilitasi Irigasi Gumbasa Tahap II untuk Pulihkan Produksi Pertanian Pascabencana Gempa Palu

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III Palu terus melanjutkan rehabilitasi jaringan irigasi Gumbasa sehingga areal Gumbasa yang fungsional kurang lebih 4.593 ha dapat produktif kembali, serta areal sawah potensial dari total 8.180 ha areal Gumbasa dapat menjadi areal sawah fungsional.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
8

pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di ruas Cipatujah - Kalapagenep – Pangandaran.

PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimerak - Bts. Kota Pangandaran sepanjang 9,490 Km dengan *penanganan* lapis ulang aspal type AC-WC *yang* sebelumnya *telah* dilakukan pelapisan ulang terlebih dahulu *dengan* perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang *variatif*, Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Pantai Selatan yang merupakan akses utama tujuan wisata Jawa Barat

Serta Merta PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimerak - Bts. Kota Pangandaran sepanjang 9,490 Km dengan *penanganan* lapis ulang aspal type AC-WC *yang* sebelumnya *telah* dilakukan pelapisan ulang terlebih dahulu *dengan* perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang *variatif*, Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Pantai Selatan yang merupakan akses utama tujuan wisata Jawa Barat
9

preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Kabupaten Bogor

Pada paket pekerjaan preservasi Jalan Raya Kedunghalang - Bts. Kota Jasinga - Bogor - Ciawi (Jln. Raya Tajur) yang dilaksanakan oleh PPK 5.2 Provinsi Jawa Barat, Satker PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan Rekontruksi Jalan (Rigid Pavement) pada ruas Bts. Kota Jasinga - Bts. Kota Leuwiliang sepanjang 1,961 km, dimana saat ini progresnya sudah mencapai 43,02% per 14 Juli 2022.

 

Serta Merta Pada paket pekerjaan preservasi Jalan Raya Kedunghalang - Bts. Kota Jasinga - Bogor - Ciawi (Jln. Raya Tajur) yang dilaksanakan oleh PPK 5.2 Provinsi Jawa Barat, Satker PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan Rekontruksi Jalan (Rigid Pavement) pada ruas Bts. Kota Jasinga - Bts. Kota Leuwiliang sepanjang 1,961 km, dimana saat ini progresnya sudah mencapai 43,02% per 14 Juli 2022.
10

pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Wilayah Garut sampai Ciamis.

PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan normalisasi saluran drainase untuk ruas Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis sehingga diharapkan saluran drainase terbebas dari sampah ataupun sedimentasi tanah untuk mendukung kemantapan jalan di ruas PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat

Serta Merta PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan normalisasi saluran drainase untuk ruas Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis sehingga diharapkan saluran drainase terbebas dari sampah ataupun sedimentasi tanah untuk mendukung kemantapan jalan di ruas PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat
11

pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat tepatnya di Kota Depok.

PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Ir. H. Juanda Kota Depok yang merupakan kewenangan jalan nasional sepanjang 850 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-WC, bagi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya.

Serta Merta PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Ir. H. Juanda Kota Depok yang merupakan kewenangan jalan nasional sepanjang 850 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-WC, bagi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya.
12

Pulihkan Konektivitas Kota Palu Pascabencana, Kementerian PUPR Bangun Kembali Jembatan Palu IV

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan kembali/rekonstruksi Jembatan Palu IV Ponulele atau dikenal Jembatan Kuning di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang rusak akibat gempa dan tsunami pada 28 September 2018 silam.  

Serta Merta Penanganan Pascabencana
13

Pulihkan Kondisi Sulteng, Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan 1.679 Huntap

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi yang disertai tsunami dan likuifaksi yang terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu. Salah satu upayanya melalui penyelesaian pembangunan 1.679 hunian tetap (huntap) yang ditujukan bagi para masyarakat terdampak.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
14

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Hunian Tetap Pascabencana di Alor NTT Tuntas Agustus 2022

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus menyelesaikan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) untuk mempercepat penanganan permukiman terdampak bencana Badai Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya di Kabupaten Alor sebanyak 386 unit. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
15

Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.4 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Priangan Timur.

Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.4 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Priangan Timur.

PPK 3.4 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi mayor untuk ruas jalan Bts. Kab. Ciamis/Majalengka (Cageur) – Bts. Kota Ciamis sepanjang 700 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-BC setebal tebal 6 cm dan type aspal AC-WC tebal 4 cm, namun sebelum dilakukan pelapisan ulang dilaksanakan terlebih dahulu perataan permukaan dengan aspal type AC-BC leveling dengan tebal variable. Pekerjaan rehabilitasi mayor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Ciamis dan Majalengka.

 

Serta Merta Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.4 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Priangan Timur. PPK 3.4 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi mayor untuk ruas jalan Bts. Kab. Ciamis/Majalengka (Cageur) – Bts. Kota Ciamis sepanjang 700 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-BC setebal tebal 6 cm dan type aspal AC-WC tebal 4 cm, namun sebelum dilakukan pelapisan ulang dilaksanakan terlebih dahulu perataan permukaan dengan aspal type AC-BC leveling dengan tebal variable. Pekerjaan rehabilitasi mayor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Ciamis dan Majalengka.
16

PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan perbaikan kerusakan jalan di ruas Jalan Ir. H. Juanda Kabupaten Ciamis

PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan perbaikan kerusakan jalan di ruas Jalan Ir. H. Juanda Kabupaten Ciamis. PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pemeliharaan rutin jalan untuk ruas Ciamis – Banjar – Bts. Jateng dan khusus untuk Jalan Ir. H. Juanda Kabupaten Ciamis direncanakan akan dilaksanakan pelapisan ulang dengan Aspal type AC-WC pada tahun 2023.

 

Serta Merta PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan perbaikan kerusakan jalan di ruas Jalan Ir. H. Juanda Kabupaten Ciamis. PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pemeliharaan rutin jalan untuk ruas Ciamis – Banjar – Bts. Jateng dan khusus untuk Jalan Ir. H. Juanda Kabupaten Ciamis direncanakan akan dilaksanakan pelapisan ulang dengan Aspal type AC-WC pada tahun 2023.
17

Pemotongan dan Pembersihan Dahan dan Ranting Pohon yang Tumbang

PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat melaksanakan pemotongan dan pembersihan dahan dan ranting pohon yang tumbang pada pagi hari pukul 09.30 di ruas jalan Ciawi-Puncak Kabupaten Bogor dan saat ini kondisi lalu lintas sudah berlaku kembali dua arah baik dari arah Ciawi ataupun Cianjur.
 

Serta Merta PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat melaksanakan pemotongan dan pembersihan dahan dan ranting pohon yang tumbang pada pagi hari pukul 09.30 di ruas jalan Ciawi-Puncak Kabupaten Bogor dan saat ini kondisi lalu lintas sudah berlaku kembali dua arah baik dari arah Ciawi ataupun Cianjur.
18

Perbaikan Kerusakan Jembatan Angsana Ruas Jalan Muchtar Raya Kota Depok

PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat telah memulai perbaikan kerusakan Jembatan Angsana Ruas Jalan Muchtar Raya Kota depok tindak lanjut.

PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat langsung melaksanakan perbaikan untuk dinding penahan tanah tersebut dengan target penangan 14 hari kerja, dan untuk lalulintas di Ruas Jalan Muchtar Raya tetap dapat berjalan normal kedua arah.

 

Serta Merta PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat telah memulai perbaikan kerusakan Jembatan Angsana Ruas Jalan Muchtar Raya Kota depok tindak lanjut. PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat langsung melaksanakan perbaikan untuk dinding penahan tanah tersebut dengan target penangan 14 hari kerja, dan untuk lalulintas di Ruas Jalan Muchtar Raya tetap dapat berjalan normal kedua arah.
19

pemeliharaan berkala Fly Over Cimindi oleh PPK 4.1 PJN Wilayah II Jawa Barat

Fly Over Cimindi yang dibangun pada tahun 1990 dengan panjang 367 Meter saat ini sedang dilaksnakan Pemeliharaaan berkalan oleh PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat dengan mengganti Expansion Joint (Siar Muai) yang merupakan salah satu bagian penting dari sebuah Jembatan atau Fly Over, pekerjaan penggantian Expansion Joint akan dilaksnakan dari jam 22.00 s/d 05.00.

Expansion Joint atau Siar Muai adalah bahan yang dipasang di antara dua bidang lantai beton untuk kendaraan atau pada perkerasan kaku dan dapat juga pertemuan antara konstruksi jalan pendekat sebagai media lalu lintas yang akan melewati jembatan, supaya pengguna lalu lintas merasa aman dan nyaman.
 

Serta Merta Fly Over Cimindi yang dibangun pada tahun 1990 dengan panjang 367 Meter saat ini sedang dilaksnakan Pemeliharaaan berkalan oleh PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat dengan mengganti Expansion Joint (Siar Muai) yang merupakan salah satu bagian penting dari sebuah Jembatan atau Fly Over, pekerjaan penggantian Expansion Joint akan dilaksnakan dari jam 22.00 s/d 05.00. Expansion Joint atau Siar Muai adalah bahan yang dipasang di antara dua bidang lantai beton untuk kendaraan atau pada perkerasan kaku dan dapat juga pertemuan antara konstruksi jalan pendekat sebagai media lalu lintas yang akan melewati jembatan, supaya pengguna lalu lintas merasa aman dan nyaman.
20

serah terima Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat

Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian memimpin acara serah terima 17 (Tujuh Belas) Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Para Pejabat yang melakukan serah terima jabatan sebagian besar berasal dari lingkungan BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat sendiri. Dalam arahannya kepada para Pejabat baru, Wilan menyampaikan bahwa tujuan adanya rotasi, mutasi maupun promosi tentunya sebagai harapan pimpinan kita untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Wilan juga menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan serah terima Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat dilakukan sesegera mungkin dengan bekerja lebih cepat lagi untuk mencapai target yang telah ditentukan.

 

Setiap Saat Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian memimpin acara serah terima 17 (Tujuh Belas) Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada hari Rabu, 22 Juni 2022. Para Pejabat yang melakukan serah terima jabatan sebagian besar berasal dari lingkungan BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat sendiri. Dalam arahannya kepada para Pejabat baru, Wilan menyampaikan bahwa tujuan adanya rotasi, mutasi maupun promosi tentunya sebagai harapan pimpinan kita untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Wilan juga menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan serah terima Pejabat Perbendaharaan di lingkungan Unit Kerja BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat dilakukan sesegera mungkin dengan bekerja lebih cepat lagi untuk mencapai target yang telah ditentukan.
21

Pekerjaan Rehabilitasi Minor untuk ruas jalan Cibadak – Benda Kab. Sukabumi ole PPK 2.1 PJN Wilayah II Jawa Barat

PPK 2.1 PJN Wilayah II Jawa Barat dari tanggal 27 Juni 2022 sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor untuk ruas jalan Cibadak – Benda Kab. Sukabumi, untuk target penanganan di ruas ini sepanjang 2,7 Kilometer yang terbagi menjadi 5 segmen untuk wilayah Benda, Tenjoayu, Cimelati, Cicurug dan Cidahu. Pekerjaan rehabilitasi minor ini meliputi pelapisan ulang aspal dengan type AC-WC levelling dan Lapisan penutup type AC-WC.

Selama dilakukan pekerjaan akan tetap bisa dilalui oleh kendaraan degan skema lalulintas buka tutup dari jam 22.00 hingga 04.00 namun di Hari Sabtu dan Minggu tidak dilaksanakan pekerjaan dikarenakan trafic kendaraan selain wilayah perindustrian ditambah arus wisata dari dalam dan luar daerah cukup meriah dikhawatirkan menyebabkan kemacetan panjang.

 

Serta Merta PPK 2.1 PJN Wilayah II Jawa Barat dari tanggal 27 Juni 2022 sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor untuk ruas jalan Cibadak – Benda Kab. Sukabumi, untuk target penanganan di ruas ini sepanjang 2,7 Kilometer yang terbagi menjadi 5 segmen untuk wilayah Benda, Tenjoayu, Cimelati, Cicurug dan Cidahu. Pekerjaan rehabilitasi minor ini meliputi pelapisan ulang aspal dengan type AC-WC levelling dan Lapisan penutup type AC-WC. Selama dilakukan pekerjaan akan tetap bisa dilalui oleh kendaraan degan skema lalulintas buka tutup dari jam 22.00 hingga 04.00 namun di Hari Sabtu dan Minggu tidak dilaksanakan pekerjaan dikarenakan trafic kendaraan selain wilayah perindustrian ditambah arus wisata dari dalam dan luar daerah cukup meriah dikhawatirkan menyebabkan kemacetan panjang.
22

pekerjaan preservasi jalan Rehabilitasi Minor di ruas Jalan Nasional, Cicaheum. Kota Bandung

PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat mulai 1 Juli 2022 hingga 15 Hari kedepan akan melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Minor untuk ruas jalan A.H Nasution Kota Bandung sepanjang 600 Meter dengan melakukan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Miling Machine dan akan dilapis ulang type aspal AC-BC Levelling serta AC-WC untuk menjaga kemantapan jalan ruas nasional di Kota Bandung.

Harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, selama dilakukan pengupasan lapisan aspal existing area pekerjaan akan tetap bisa dilalui oleh kendaraan dan untuk menghindari kepadatan lalu lintas semua pekerjaan dilakukan dari jam 22.00 hingga 05.00.

 

Serta Merta PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat mulai 1 Juli 2022 hingga 15 Hari kedepan akan melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Minor untuk ruas jalan A.H Nasution Kota Bandung sepanjang 600 Meter dengan melakukan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Miling Machine dan akan dilapis ulang type aspal AC-BC Levelling serta AC-WC untuk menjaga kemantapan jalan ruas nasional di Kota Bandung. Harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, selama dilakukan pengupasan lapisan aspal existing area pekerjaan akan tetap bisa dilalui oleh kendaraan dan untuk menghindari kepadatan lalu lintas semua pekerjaan dilakukan dari jam 22.00 hingga 05.00.
23

penutupan jalur frontage jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung area pembangunan Fly Over Kopo dari simpang Cibaduyut arah Buahbatu

Tanggal 10 Juni 2022 dari jam 08.00 akan dilaksanakan penutupan jalur frontage jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung area pembangunan Fly Over Kopo dari simpang Cibaduyut arah Buahbatu. Penutupan tersebut dilakukan karena akan dilaksanakan pekerjaan drainase di lajur tersebut. Sebagai jalur alternatifnya Fly Over Kopo akan difungsionalkan 2 arah baik dari Cibiru mengarah Cibereum ataupun sebaliknya dari jam 06.00 hingga 18.00.

Serta Merta Tanggal 10 Juni 2022 dari jam 08.00 akan dilaksanakan penutupan jalur frontage jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung area pembangunan Fly Over Kopo dari simpang Cibaduyut arah Buahbatu. Penutupan tersebut dilakukan karena akan dilaksanakan pekerjaan drainase di lajur tersebut. Sebagai jalur alternatifnya Fly Over Kopo akan difungsionalkan 2 arah baik dari Cibiru mengarah Cibereum ataupun sebaliknya dari jam 06.00 hingga 18.00.
24

Pngeturan Lalu Lintas di Loasi Penggantian lantai Jembatan Cimandiri

PPK 2.3 PJN WIlayah II Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan penggantian lantai Jembatan Cimandiri sisi kiri arah Jampang Kulon yang rencananya dilaksanakan selama 2 bulan dan targetkan rampung open traffic di tanggal 25 juli 2022

Pergantian lantai jembatan ini dilakukan setelah tahun 2021 di bongkar juga arah Bagbagan pada bentang 1 sepanjang 60 Meter dari 2 bentang Jembatan Cimandiri sepanjang 120 meter.
Selama pekerjaan penggantian lantai jembatan rekayasa lalu lintas dilaksanakan dengan skema buka tutup satu arah di jembatan lokasi jembatan Cimandiri yang diatur oleh petugas traffic dan flagman sehingga penguna lalulintas diharapkan bisa mematuhi arahan petugas.

Dan selain rekayasa lalulintas akan diberlakukan pembatasan kendaraan selama pekerjaan penggantian lantai jembatan, kendaraan dengan muatan sumbu maksimal 8 Ton yang boleh melintas jembatan Cimandiri.

Serta Merta PPK 2.3 PJN WIlayah II Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan penggantian lantai Jembatan Cimandiri sisi kiri arah Jampang Kulon yang rencananya dilaksanakan selama 2 bulan dan targetkan rampung open traffic di tanggal 25 juli 2022 Pergantian lantai jembatan ini dilakukan setelah tahun 2021 di bongkar juga arah Bagbagan pada bentang 1 sepanjang 60 Meter dari 2 bentang Jembatan Cimandiri sepanjang 120 meter. Selama pekerjaan penggantian lantai jembatan rekayasa lalu lintas dilaksanakan dengan skema buka tutup satu arah di jembatan lokasi jembatan Cimandiri yang diatur oleh petugas traffic dan flagman sehingga penguna lalulintas diharapkan bisa mematuhi arahan petugas. Dan selain rekayasa lalulintas akan diberlakukan pembatasan kendaraan selama pekerjaan penggantian lantai jembatan, kendaraan dengan muatan sumbu maksimal 8 Ton yang boleh melintas jembatan Cimandiri.
25

Pengaturan Lalu lintas di ruas jalan nasional Sumedang – Cijelag

Pengaturan Lalu lintas di ruas jalan nasional Sumedang – Cijelag dilaksanakan dari tanggal 23 Juni 2022 hingga 31 Oktober 2022 sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 64 Tahun 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Selama Masa Kontruksi Pasca Longsor di Ruas Jalan Nasional Sumedang – Cijelag No.086 (KM 68+650)
Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang ini dilakukan tehadap mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan dan mobil barang dengan kereta gandengan.

Pihak BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat dan Polres Sumedang telah menyiapkan rambu terkait pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik simpang dan juga menyiapkan jalur pengalihan melalui untuk arah Bandung menuju Cirebon:
- Jalan Tol Cileunyi-Cikampek-Palimanan
- Jalan Tol Cileunyi-Cikampek - Palimanan-Pintu Keluar Tol Cikedung-Cikamurang–Simpang Cijelag (KM BDG 74+900)
- Jalan Cileunyi-Purwakarta–Simpang Jomin–Indramayu–Cirebon (Jalur Pantura)

Dan untuk pengalihan arus lalulintas dari Cirebon menuju Bandung melalui:
- Jalan Tol Palimanan-Cikampek-Cileunyi
- Jalan Palimanan-Majalengka–Pintu Masuk Tol Sumber Jaya-Jalan Tol Palimanan-Cikampek-Padalarang-Cileunyi
- Jalan Palimanan–Majalengka – Kadipaten-Simpang Cijelag (KM BDG 74+900) –Cikamurang – Pintu Masuk tol Cikedung - Jalan Tol Palimanan - Cikampek – Purwakarta - Padalarang - Cileunyi
- Jalan Cirebon – Indramayu – Simpang Jomin – Purwakarta – Padalarang – Bandung (Jalur Pantura)

Serta Merta Pengaturan Lalu lintas di ruas jalan nasional Sumedang – Cijelag dilaksanakan dari tanggal 23 Juni 2022 hingga 31 Oktober 2022 sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 64 Tahun 2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Selama Masa Kontruksi Pasca Longsor di Ruas Jalan Nasional Sumedang – Cijelag No.086 (KM 68+650) Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang ini dilakukan tehadap mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan dan mobil barang dengan kereta gandengan. Pihak BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat dan Polres Sumedang telah menyiapkan rambu terkait pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik simpang dan juga menyiapkan jalur pengalihan melalui untuk arah Bandung menuju Cirebon: - Jalan Tol Cileunyi-Cikampek-Palimanan - Jalan Tol Cileunyi-Cikampek - Palimanan-Pintu Keluar Tol Cikedung-Cikamurang–Simpang Cijelag (KM BDG 74+900) - Jalan Cileunyi-Purwakarta–Simpang Jomin–Indramayu–Cirebon (Jalur Pantura) Dan untuk pengalihan arus lalulintas dari Cirebon menuju Bandung melalui: - Jalan Tol Palimanan-Cikampek-Cileunyi - Jalan Palimanan-Majalengka–Pintu Masuk Tol Sumber Jaya-Jalan Tol Palimanan-Cikampek-Padalarang-Cileunyi - Jalan Palimanan–Majalengka – Kadipaten-Simpang Cijelag (KM BDG 74+900) –Cikamurang – Pintu Masuk tol Cikedung - Jalan Tol Palimanan - Cikampek – Purwakarta - Padalarang - Cileunyi - Jalan Cirebon – Indramayu – Simpang Jomin – Purwakarta – Padalarang – Bandung (Jalur Pantura)
Hubungi Kami:

Sekretariat PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Ruang Layanan Informasi Publik, Gedung Utama Lantai 1
Jl Pattimura Nomor 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110

  •  (021) 7228497
  • informasi@pu.go.id