Pencarian Informasi

Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Kelompok informasi menurut Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik terbagi menjadi empat kelompok yaitu informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan informasi yang dikecualikan.

Pencarian Informasi Publik

Tampilkan Data
No. Daftar Informasi Publik Kategori Fasilitas Keterangan
26

Tinjau Huntap Pascabencana Seroja di Bima, Menteri Basuki: Bukti Nyata Pemerintah Hadir

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan 185 unit rumah khusus hunian tetap (huntap) Pascabencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pembangunan rumah khusus tersebut menggunakan teknologi rumah instan sederhana sehat (RISHA) dengan tipe 36 dan dibangun di atas lahan seluas 108 meter persegi.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
27

Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Hunian Tetap Pascabencana di NTB, Menteri Basuki: Wujudkan Kualitas Hidup Masyarakat yang Lebih Baik

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hunian Tetap (huntap) Pascabencana Seroja di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/12/2022).

Serta Merta Penanganan Pascabencana
28

Kementerian PUPR Tangani Longsoran Trotoar Jembatan Cipamuruyan Sukabumi, Ditargetkan Rampung Sebelum Libur Nataru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penanganan darurat Jembatan Cipamuruyan Lama di Desa Cipamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sepanjang 11 meter yang mengalami kerusakan pada pasangan batu dan trotoar jembatan sisi kiri-barat amblas pada Selasa, (13/12/2022) kemarin. Kerusakan jembatan diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada hari tersebut. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
29

Percepat Penanganan Pasca Bencana Cianjur, Kementerian PUPR Tugaskan 208 orang CPNS sebagai Fasilitator

Dalam rangka mempercepat penanganan pasca bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menugaskan 208 orang CPNS Formasi Tahun 2021 sebagai tim fasilitator atau staf pendukung satgas penanganan bencana gempa di Cianjur tahap I, selama 5 bulan. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
30

Rehabilitasi Gempa Cianjur, Perbaikan 3 Gedung Utama RSUD Sayang Rampung Minggu Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat perbaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang yang merupakan salah satu fasilitas sosial (fasos) atau fasilitas umum (fasum) terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ditargetkan tiga bangunan utama selesai renovasi pekan ini guna meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi pasien yang masih berada di tenda halaman rumah sakit.  

Serta Merta Penanganan Pascabencana
31

Terapkan Metode RISHA, 2 Sekolah di Cianjur Tidak Terdampak Gempa

Mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan amanat untuk melakukan rehabilitasi dan renovasi pada sarana prasarana pendidikan.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
32

Dalam Waktu 10 Hari, Kementerian PUPR Bangun 21 Unit Rumah Khusus Bagi Korban Bencana Cianjur

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan tengah mempercepat pembangunan rumah khusus bagi korban bencana di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rumah khusus tersebut dibangun dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur guna merelokasi masyarakat terdampak bencana.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
33

Tinjau Rehabilitasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Instruksikan Perbaikan SDN Sukamaju 1 Selesai 3 Bulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju 1 Desa Benjot, di Kecamatan Cugenang yang merupakan salah satu sekolah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis (8/12/2022). Pemerintah memastikan rehabilitasi dan rekonstruksi berbagai bangunan fasilitas sosial (fasos) dan umum (fasum) terdampak gempa, seperti sekolah, masjid, rumah sakit, dan puskesmas mulai dikerjakan bersamaan dengan penanganan tahap tanggap darurat.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
34

Renovasi RS Sayang Pasca Gempa Cianjur, Dua Ruang Rawat Inap Pasien Selesai Desember 2022

Sebagai upaya meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merenovasi Rumah Sakit (RS) Sayang di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. RS ini rusak akibat bencana gempa bumi bermagnitudo 5,6 SR yang terjadi pada Senin siang (21/11/2022) lalu.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
35

Kementerian PUPR Mulai Rehabilitasi dan Rekonstruksi Fasos dan Fasum Pasca Gempa Cianjur

Selain meninjau progres pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pascagempa di Cianjur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto juga meninjau berbagai bangunan fasilitas sosial (fasos) dan umum (fasum) yang terdampak gempa di Cianjur, seperti sekolah, masjid, rumah sakit, dan puskesmas.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
36

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi, Rekonstruksi Pascagempa Cianjur Dimulai, Pulihkan Ekonomi Warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto meninjau progres pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pasca gempa di Cianjur, Senin (5/12/2022).

Serta Merta Penanganan Pascabencana
37

Menteri Basuki: Penyiapan Lahan Relokasi dan Pembangunan Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur Dimulai

Setelah memimpin Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 sebagai Inspektur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono langsung bergerak ke Cianjur, Jawa Barat untuk meninjau progres penanganan pascabencana gempa  pada Sabtu, (3/12/2022). Selain telah membuka akses logistik dan mengirimkan bantuan sarana prasarana sanitasi dan air bersih untuk membantu para pengungsi selama masa tanggap darurat, Kementerian PUPR juga memulai penyiapan lahan (land clearing) dan pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pasca gempa.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
38

Dampingi Presiden Jokowi di Cianjur, Menteri Basuki: Tangani Longsoran, Distribusikan Prasarana Air Bersih dan Sanitasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Suharyanto meninjau penanganan gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
39

Kementerian PUPR Fokus Tangani Longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bawah  koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bergerak cepat menangani longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat Gempa magnitudo (M) 5,6 di Cianjur yang terjadi Senin siang (21/11/2022). 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
40

Tinjau Penanganan Longsoran di Jalan Nasional Cianjur-Puncak, Menteri Basuki : Insha Allah Terbuka Siang Ini

Sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor akibat gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Menteri Basuki beserta rombongan tiba di lokasi pada Senin (21/11/2022) pukul 21.45 WIB. Gempa susulan masih terjadi pada pukul 21.30 WIB.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
41

Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Terdampak Bencana Badai Seroja dan Banjir di NTT dan NTB, Lebih Baik dan Lebih Aman

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan seluruh penanganan infrastruktur terdampak bencana Badai Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dukungan infrastruktur terdiri dari 563 kegiatan/lokasi meliputi pekerjaan Sumber Daya Air, Bina Marga, Cipta Karya, dan Perumahan. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
42

Kementerian PUPR Tangani Longsor Ruas Soreang–Rancabali–Cidaun dan Jalan Ambles Pansela

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Ditjen Bina Marga bergerak cepat menangani longsor di ruas Soreang–Rancabali–Cidaun, tepatnya di Jalan Ciwidey–Cidaun KM 239+000, Provinsi Jawa Barat. Ruas jalan tersebut merupakan jalur vital pergerakan orang dan logistik yang menghubungkan Kota Bandung via Soreang-Rancabali Kabupaten Bandung dengan Jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa via Cidaun Kabupaten Cianjur.    

Serta Merta Penanganan Pascabencana
43

Tinjau Banjir Aceh Utara, Menteri Basuki: Fokus Penanganan Tanggul Jebol dengan Geobag dan Bronjong

Aceh - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau penanganan banjir yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Aceh Utara dan sebagian Kabupaten Bener Meriah di Provinsi Aceh, Selasa (18/10/2022). Bencana banjir terjadi sejak Selasa (4/10/2022) lalu, disebabkan oleh luapan air Sungai Krueng Keureuto dan Krueng Pirak akibat curah hujan yang sangat tinggi di hulu sungai. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
44

Penutuoan 1 Lajur Jalan Ruas Jalan Jatisari Cikampek di KM.JKT 102+950

Ruas Jalan Jatisari Cikampek di KM.JKT 102+950 dalam 5-6 minggu kedepan akan dilakukan penutupan 1 lajur jalan untuk arah Jakarta, dikarenakan saat ini pihak Kementerian Perhubungan sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan Weight In Motion (WIM) yaitu perangkat deteksi dimensi & berat kendaraan dinamis.

Selama masa konstruksi arus lalu lintas akan tetap fungsional dengan skema contra flow di jalur arah Indramayu.
 

Serta Merta Ruas Jalan Jatisari Cikampek di KM.JKT 102+950 dalam 5-6 minggu kedepan akan dilakukan penutupan 1 lajur jalan untuk arah Jakarta, dikarenakan saat ini pihak Kementerian Perhubungan sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan Weight In Motion (WIM) yaitu perangkat deteksi dimensi & berat kendaraan dinamis. Selama masa konstruksi arus lalu lintas akan tetap fungsional dengan skema contra flow di jalur arah Indramayu.
45

Pemeliharaan Berkala Jembatan Condong di ruas jalan jalan Bts. Kab. Cirebon/ Indramayu (Singakerta) – Bts. Kota. Cirebon.

PPK 1.3 PJN Wilayah I Jawa Barat melaksanakan pekerjaan pemeliharaan berkala jembatan Condong A dan B yang berada di ruas jalan jalan Bts. Kab. Cirebon/ Indramayu (Singakerta) – Bts. Kota. Cirebon.

Pada Jembatan Condong dilakukan pemeliharaan dengan mengupas perkerasan aspal lama dan menggantinya dengan perkerasan baru sepanjang 125 meter sekaligus memperbaiki trase pada oprit jembatan sehingga pengguna jalan tetap nyaman saat melintasi jembatan.

Saat ini pekerjaan pekerjaan pemeliharaan berkala jembatan Condong A dan B yang dilaksanakan oleh PPK 1.3 PJN Wilayah I Jawa Barat sudah rampung dilaksanakan pelapisan ulang, dan dilanjutkan pemasangan marka jalan setelah masa setting aspal terpenuhi.



 

Serta Merta PPK 1.3 PJN Wilayah I Jawa Barat melaksanakan pekerjaan pemeliharaan berkala jembatan Condong A dan B yang berada di ruas jalan jalan Bts. Kab. Cirebon/ Indramayu (Singakerta) – Bts. Kota. Cirebon. Pada Jembatan Condong dilakukan pemeliharaan dengan mengupas perkerasan aspal lama dan menggantinya dengan perkerasan baru sepanjang 125 meter sekaligus memperbaiki trase pada oprit jembatan sehingga pengguna jalan tetap nyaman saat melintasi jembatan. Saat ini pekerjaan pekerjaan pemeliharaan berkala jembatan Condong A dan B yang dilaksanakan oleh PPK 1.3 PJN Wilayah I Jawa Barat sudah rampung dilaksanakan pelapisan ulang, dan dilanjutkan pemasangan marka jalan setelah masa setting aspal terpenuhi.
46

penanganan berkala untuk Jembatan Kedung Gede B di ruas jalan Pangkal Perjuangan Karawang

Jembatan Kedung Gede B berada di ruas jalan Pangkal Perjuangan Karawang dengan panjang 208 meter yang saat ini sedang dilakukan penanganan berkala jembatan dengan melaksanakan pengupasan aspal lama dan dilanjutkan pelapisan ulang aspal sepanjang 208 meter.

Pekerjaan penanganan berkala jembatan yang dilaksanakan PPK 1.1 PJN Wilayah I Jawa Barat ditargetkan selesai dalam 1 minggu.

Serta Merta Jembatan Kedung Gede B berada di ruas jalan Pangkal Perjuangan Karawang dengan panjang 208 meter yang saat ini sedang dilakukan penanganan berkala jembatan dengan melaksanakan pengupasan aspal lama dan dilanjutkan pelapisan ulang aspal sepanjang 208 meter. Pekerjaan penanganan berkala jembatan yang dilaksanakan PPK 1.1 PJN Wilayah I Jawa Barat ditargetkan selesai dalam 1 minggu.
47

Penanganan Pohon Tumbang di Ruas Ciawi - Puncak Kab. Bogor

Penanganan Pohon Tumbang yang terjadi pada hari Kamis sore hari tanggal 13 Oktober 2022 di ruas jalan nasional Ciawi – Puncak STA 17+750 sisi sebelah kanan.

Pohon Tumbang terjadi pada pukul 16.00 yang disertai hujan lebat dari siang hari, pohon tumbang sempat mengakibatkan 1 lajur jalan tertutup dan tidak bisa dilalui. PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat langsung melaksanakan pemotongan ranting yang menutup jalur lalu lintas dan dilanjutkan melaksanakan pembersihan dahan dan ranting pohon guna menjaga tetap fungsionalnya lalu lintas di ruas Ciawi - Puncak.

Saat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara normal untuk lalu lintas yang mengarah Cianjur menuju Bogor ataupun sebaliknya, bagi kalian yang akan melintasi ruas tersebut dalam musim penghujan ini harap terus berhati-hati karena beberapa titik jalan masih berpotensi terjadi longsor.

Serta Merta Penanganan Pohon Tumbang yang terjadi pada hari Kamis sore hari tanggal 13 Oktober 2022 di ruas jalan nasional Ciawi – Puncak STA 17+750 sisi sebelah kanan. Pohon Tumbang terjadi pada pukul 16.00 yang disertai hujan lebat dari siang hari, pohon tumbang sempat mengakibatkan 1 lajur jalan tertutup dan tidak bisa dilalui. PPK 5.3 PJN Wilayah V Jawa Barat langsung melaksanakan pemotongan ranting yang menutup jalur lalu lintas dan dilanjutkan melaksanakan pembersihan dahan dan ranting pohon guna menjaga tetap fungsionalnya lalu lintas di ruas Ciawi - Puncak. Saat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara normal untuk lalu lintas yang mengarah Cianjur menuju Bogor ataupun sebaliknya, bagi kalian yang akan melintasi ruas tersebut dalam musim penghujan ini harap terus berhati-hati karena beberapa titik jalan masih berpotensi terjadi longsor.
48

pemeliharaan jalan di ruas jalan A.H Nasution Kota Bandung

PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas jalan A.H Nasution Kota Bandung sepanjang 500 meter dengan metode Lapis Tipis Beton Aspal, yang merupakan campuran beraspal panas yang dapat digunakan sebagai lapis permukaan pada perkerasan jalan yang berfungsi sebagai lapisan fungsional.

Lapis Tipis Beton Aspal dapat diaplikasikan dengan tebal padat antara 2,0 cm sampai dengan 3,5 cm, tergantung tipe gradasi dan ukuran agregat nominal maksimum yang bertujuan untuk mengembalikan performa perkerasan yg mengalami pelepasan butir (segregasi).

Keunggulan dari Lapis Tipis Beton Aspal (LTBA) ini untuk pekerjaan pemeliharaan preventif atau pemeliharaan periodik yaitu lapis kedap air yang dapat melindungi lapisan konstruksi di bawahnya dan sebagai lapis permukaan. Selain itu, LTBA dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Pekerjaan LTBA yang dilaksanakan PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat ini ditargetkan rampung untuk pelapisan di Minggu ketiga bulan Oktober 2022, dilanjutkan pemasangan marka jalan di minggu ketiga bulan November 2022 .

Serta Merta PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas jalan A.H Nasution Kota Bandung sepanjang 500 meter dengan metode Lapis Tipis Beton Aspal, yang merupakan campuran beraspal panas yang dapat digunakan sebagai lapis permukaan pada perkerasan jalan yang berfungsi sebagai lapisan fungsional. Lapis Tipis Beton Aspal dapat diaplikasikan dengan tebal padat antara 2,0 cm sampai dengan 3,5 cm, tergantung tipe gradasi dan ukuran agregat nominal maksimum yang bertujuan untuk mengembalikan performa perkerasan yg mengalami pelepasan butir (segregasi). Keunggulan dari Lapis Tipis Beton Aspal (LTBA) ini untuk pekerjaan pemeliharaan preventif atau pemeliharaan periodik yaitu lapis kedap air yang dapat melindungi lapisan konstruksi di bawahnya dan sebagai lapis permukaan. Selain itu, LTBA dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan. Pekerjaan LTBA yang dilaksanakan PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat ini ditargetkan rampung untuk pelapisan di Minggu ketiga bulan Oktober 2022, dilanjutkan pemasangan marka jalan di minggu ketiga bulan November 2022 .
49

penanganan sementara di ruas jalan Cipatujah - Kalapagenep KM BDG 199+600

Curah hujan yang tinggi sejak beberapa minggu terakhir menyebabkan pergerakan tanah di ruas jalan Cipatujah - Kalapagenep KM BDG 199+600 pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022. Kondisi ini menyebabkan pergeseran pada permukaan rigid pavement sehingga menimbulkan beberapa patahan pada permukaan jalan dan mengakibatkan penutupan ruas jalan untuk sementara waktu.

PPK 3.2 PJN Wiayah III Jawa Barat melaksanakan penanganan sementara dengan:
(1) membersihkan material tanah yang menutup badan jalan
(2) menimbun area retakan dengan agregat sehingga lalu lintas tetap berjalan fungsional
(3) mengupayakan manajemen air di area pergerakan tanah

selain itu PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat menyiagakan tim dan alat berat di area pergerakan tanah untuk mengantisipisasi kejadian selanjutnya.

PPK 3.2 PJN Wiayah III Jawa Barat juga melakukan monitoring secara berkala untuk mengukur pergerakan tanah, dan untuk lalu lintas lintas di ruas Cipatujah - Kalapagenep saat ini tetap fungsional dengan skema buka tutup lalu lintas untuk 1 lajur jalan.

Serta Merta Curah hujan yang tinggi sejak beberapa minggu terakhir menyebabkan pergerakan tanah di ruas jalan Cipatujah - Kalapagenep KM BDG 199+600 pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022. Kondisi ini menyebabkan pergeseran pada permukaan rigid pavement sehingga menimbulkan beberapa patahan pada permukaan jalan dan mengakibatkan penutupan ruas jalan untuk sementara waktu. PPK 3.2 PJN Wiayah III Jawa Barat melaksanakan penanganan sementara dengan: (1) membersihkan material tanah yang menutup badan jalan (2) menimbun area retakan dengan agregat sehingga lalu lintas tetap berjalan fungsional (3) mengupayakan manajemen air di area pergerakan tanah selain itu PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat menyiagakan tim dan alat berat di area pergerakan tanah untuk mengantisipisasi kejadian selanjutnya. PPK 3.2 PJN Wiayah III Jawa Barat juga melakukan monitoring secara berkala untuk mengukur pergerakan tanah, dan untuk lalu lintas lintas di ruas Cipatujah - Kalapagenep saat ini tetap fungsional dengan skema buka tutup lalu lintas untuk 1 lajur jalan.
50

Menteri Basuki Tinjau Penanganan Darurat Gempa Tapanuli Utara: Kami Segera Tangani Perbaikan Fasum dan Fasos

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau penanganan lokasi terdampak gempa di Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara yang terjadi pada  Sabtu (1/10/2022) dini hari lalu. Dikatakan Menteri Basuki kunjungannya tersebut merupakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan penanganan pascabencana. 

Serta Merta Penanganan Pascabencana
Hubungi Kami:

Sekretariat PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Ruang Pelayanan Publik Terpadu, Gedung Utama Lantai 1
Jl Pattimura Nomor 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110

  •  (021) 158
  • informasi@pu.go.id