Pencarian Informasi

Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Kelompok informasi menurut Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik terbagi menjadi empat kelompok yaitu informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan informasi yang dikecualikan.

Pencarian Informasi Publik

Tampilkan Data
No. Daftar Informasi Publik Kategori Fasilitas Keterangan
26

Penanganan berkala jembatan Fly Over Cibinong

Penanganan berkala jembatan untuk Fly Over Cibinong yang masuk dalam ruas penanganan PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat.
di ruas jalan Cilodong/Bts.Depok - Bts.Kota Bogor memiliki panjang 369 meter, saat ini sedang dilakukan penanganan berkala jembatan dengan melaksanakan pengupasan aspal lama dan grouting plat lantai jembatan yang dilanjutkan pelapisan ulang aspal. Sedangkan untuk pemasangan marka jalan akan dilaksanakan setelah 30 hari dari pelapisan ulang aspal.

Pekerjaan penanganan berkala jembatan yang dilaksanakan PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat saat ini untuk lajur kiri arah Bogor dan dilanjutkan lajur kanan arah Jakarta dengan target penyelesaian selama 4 minggu kedepan.
 

Serta Merta Penanganan berkala jembatan untuk Fly Over Cibinong yang masuk dalam ruas penanganan PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat. di ruas jalan Cilodong/Bts.Depok - Bts.Kota Bogor memiliki panjang 369 meter, saat ini sedang dilakukan penanganan berkala jembatan dengan melaksanakan pengupasan aspal lama dan grouting plat lantai jembatan yang dilanjutkan pelapisan ulang aspal. Sedangkan untuk pemasangan marka jalan akan dilaksanakan setelah 30 hari dari pelapisan ulang aspal. Pekerjaan penanganan berkala jembatan yang dilaksanakan PPK 5.1 PJN Wilayah V Jawa Barat saat ini untuk lajur kiri arah Bogor dan dilanjutkan lajur kanan arah Jakarta dengan target penyelesaian selama 4 minggu kedepan.
27

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 1.2 PJN Wilayah I Jawa Barat di ruas yang Pantai Utara Jawa barat

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 1.2 PJN Wilayah I Jawa Barat di ruas yang Pantai Utara Jawa barat

PPK 1.2 PJN Wilayah I Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Pamanukan – Lohbener - Palimanan yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut.

Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.
 

Serta Merta Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 1.2 PJN Wilayah I Jawa Barat di ruas yang Pantai Utara Jawa barat PPK 1.2 PJN Wilayah I Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Pamanukan – Lohbener - Palimanan yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut. Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.
28

Pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur.

Update info pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur.

PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat yang sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor Jalan Cibiru - Cileunyi Kab. Bandung pada minggu lalu, saat ini progresnya sudah mencapai 70%. Dijadwalkan minggu ini akan dilanjutkan dengan pelapisan ulang aspal type AC-WC yang ditargetkan rampung pada Minggu kedua bulan September 2022 dan untuk pemasangan marka jalan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2022 setelah umur aspal mencapai 30 hari.

 

 

 

 

Serta Merta Update info pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur. PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat yang sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor Jalan Cibiru - Cileunyi Kab. Bandung pada minggu lalu, saat ini progresnya sudah mencapai 70%. Dijadwalkan minggu ini akan dilanjutkan dengan pelapisan ulang aspal type AC-WC yang ditargetkan rampung pada Minggu kedua bulan September 2022 dan untuk pemasangan marka jalan akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober 2022 setelah umur aspal mencapai 30 hari.
29

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas Priangan Timur Jawa Barat

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas Priangan Timur Jawa Barat

PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Bts. Kota Banjar - Kalipucang yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut.

Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.

 

Serta Merta Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas Priangan Timur Jawa Barat PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Bts. Kota Banjar - Kalipucang yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut. Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.
30

Pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur.

Pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur.

PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor Jalan Cibiru - Cileunyi Kab. Bandung dengan melakukan pengupasan lapisan existing dilanjutkan pelapisan ulang dengan aspal type AC-BC dan AC-WC sepanjang 500 meter serta ada kegiatan preventif jalan sepanjang 425 meter untuk jalur arah Kota Bandung sehingga total penanganan menjadi 925 meter.

Ruas Cibiru - Cileunyi merupakan jalur utama dengan intensitas lalu lintas harian yg cukup tinggi sehingga kegiatan perbaikan dilakukan mulai jam 23.00 - 04.00 WIB dan ditargetkan selesai pada minggu ketiga bulan September untuk seluruh pelaksanaan pelapisan ulang aspal pada badan jalan ruas tersebut.

Lalu lintas di area pekerjaan tetap fungsional namum pengguna jalan harus berhati-hati saat melewati area yang dilakukan pengupasan aspal lama dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

 

Serta Merta Pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Bandung Timur. PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sudah memulai pekerjaan Rehabilitasi Minor Jalan Cibiru - Cileunyi Kab. Bandung dengan melakukan pengupasan lapisan existing dilanjutkan pelapisan ulang dengan aspal type AC-BC dan AC-WC sepanjang 500 meter serta ada kegiatan preventif jalan sepanjang 425 meter untuk jalur arah Kota Bandung sehingga total penanganan menjadi 925 meter. Ruas Cibiru - Cileunyi merupakan jalur utama dengan intensitas lalu lintas harian yg cukup tinggi sehingga kegiatan perbaikan dilakukan mulai jam 23.00 - 04.00 WIB dan ditargetkan selesai pada minggu ketiga bulan September untuk seluruh pelaksanaan pelapisan ulang aspal pada badan jalan ruas tersebut. Lalu lintas di area pekerjaan tetap fungsional namum pengguna jalan harus berhati-hati saat melewati area yang dilakukan pengupasan aspal lama dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.
31

Progres perbaikan Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) Kota Bandung.

Progres perbaikan Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) Kota Bandung.

Pada hari Jumat, 13 Agustus 2022 Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) Kota Bandung dilaporkan mengalami kerusakan sehingga bagian bawah Fly Over mengalami kebocoran dan air membasahi jalan bagian bawah. PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat Jawa Barat langsung melakukan investigasi pada hari Sabtu (14/08/2022) dan menemukan telah terjadi kerusakan rubber joint pada bagian atas.

PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat pada hari Senin, 15 Agustus 2022 melaksanakan perbaikan Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) dengan mengganti rubber joint untuk jalur bagian atas arah timur dan ditargetkan rampung pada hari Selasa, 16 Agustus 2022.
 

Serta Merta Progres perbaikan Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) Kota Bandung. Pada hari Jumat, 13 Agustus 2022 Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) Kota Bandung dilaporkan mengalami kerusakan sehingga bagian bawah Fly Over mengalami kebocoran dan air membasahi jalan bagian bawah. PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat Jawa Barat langsung melakukan investigasi pada hari Sabtu (14/08/2022) dan menemukan telah terjadi kerusakan rubber joint pada bagian atas. PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat pada hari Senin, 15 Agustus 2022 melaksanakan perbaikan Fly Over Prof. Mochtar Kusumatmadja (Pasupati) dengan mengganti rubber joint untuk jalur bagian atas arah timur dan ditargetkan rampung pada hari Selasa, 16 Agustus 2022.
32

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Bts. Kota Banjar – Bts. Jawa Tengah yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut.

Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.

 

Serta Merta Pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat di ruas yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. PPK 3.3 PJN Wilayah III Jawa Barat saat ini terus melaksanakan Pemeliharaan Rutin Jalan untuk ruas Jalan Bts. Kota Banjar – Bts. Jawa Tengah yang merupakan kewenangan jalan nasional dengan melaksanakan patching/ penambalan terhadap lubang di seluruh ruas tersebut. Pekerjaan rutin jalan dengan Campuran Aspal Panas ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di Provinsi Jawa Barat dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalan Nasional.
33

Pemeliharaan jalan oleh PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Ruas Jalan Nasional Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis.

Pemeliharaan jalan oleh PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Ruas Jalan Nasional Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis.

PPK 4.4 Wilayah Jawa Barat melaksanakan pemeliharaan jalan dengan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Raya Malangbong Segment 19 Km 70+990 s/d 71+665 dan segment 20 km bdg 71+890 s/d 72+090 total sepanjang 855 Meter Kiri & Kanan. Rehabilitasi minor di ruas ini dilakukan dengan memulai pekerjaan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Milling Machine yang selanjutnya langsung dilaksanakan pekerjaan akhir dengan (berapa lapis) aspal type AC/WC.

Serta Merta Pemeliharaan jalan oleh PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Ruas Jalan Nasional Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis. PPK 4.4 Wilayah Jawa Barat melaksanakan pemeliharaan jalan dengan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Raya Malangbong Segment 19 Km 70+990 s/d 71+665 dan segment 20 km bdg 71+890 s/d 72+090 total sepanjang 855 Meter Kiri & Kanan. Rehabilitasi minor di ruas ini dilakukan dengan memulai pekerjaan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Milling Machine yang selanjutnya langsung dilaksanakan pekerjaan akhir dengan (berapa lapis) aspal type AC/WC.
34

Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di ruas Cimareme. - Batujajar.

Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di ruas Cimareme. - Batujajar.

PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimareme - Batujajar sepanjang 5,2 Km dengan penanganan lapis ulang aspal type AC-WC dan progress saat ini sudah 3,2 Km yang telah selesai dilakukan penanganan pelapisan ulang. Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang menjadi kewenangan dari PPK PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat
 

Serta Merta Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di ruas Cimareme. - Batujajar. PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimareme - Batujajar sepanjang 5,2 Km dengan penanganan lapis ulang aspal type AC-WC dan progress saat ini sudah 3,2 Km yang telah selesai dilakukan penanganan pelapisan ulang. Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang menjadi kewenangan dari PPK PPK 4.1 PJN Wilayah IV Jawa Barat
35

pemeliharaan jalan oleh PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat di daerah Soreang Kabupaten Bandung.

Pemeliharaan jalan oleh PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat di daerah Soreang Kabupaten Bandung.

PPK 2.5 Wilayah Jawa Barat melaksanakan pemeliharaan jalan dengan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Lingkar Soreang-Ciwidey sepanjang 3,7 Kilometer. Rehabilitasi minor di ruas ini dilakukan dengan memberikan lapisan tambahan pada aspal eksisting dengan aspal AC-BC untuk perataan (leveling) dan aspal AC-WC sebagai lapis aus.

Pekerjaan rehabilitasi minor ini ditargetkan rampung pada akhir bulan Agustus 2022, bagi yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu 

Serta Merta Pemeliharaan jalan oleh PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat di daerah Soreang Kabupaten Bandung. PPK 2.5 Wilayah Jawa Barat melaksanakan pemeliharaan jalan dengan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Lingkar Soreang-Ciwidey sepanjang 3,7 Kilometer. Rehabilitasi minor di ruas ini dilakukan dengan memberikan lapisan tambahan pada aspal eksisting dengan aspal AC-BC untuk perataan (leveling) dan aspal AC-WC sebagai lapis aus. Pekerjaan rehabilitasi minor ini ditargetkan rampung pada akhir bulan Agustus 2022, bagi yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu 
36

pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.1 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di ruas Cidaun – Pameungpeuk - Cipatujah

Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.1 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di ruas Cidaun – Pameungpeuk - Cipatujah

PPK 3.1 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan di beberapa spot ruas jalan, untuk ruas jalan Ruas Cidaun - Cisela - Cilaki sepanjang 8.153 meter, Ruas Rancabuaya – Cijayana sepanjang 497 meter dan Ruas Cikaengan - Cipatujah sepanjang 974 meter sehingga total penangan Rehabilitasi Minor sepanjang 9.624 Meter. Rehabilitasi minor di ruas Cidaun – Pameungpeuk - Cipatujah dengan penanganan lapis ulang aspal type AC-WC yang sebelumnya telah dilakukan pelapisan ulang dengan AC-BC dan AC Base terlebih dahulu dengan perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang variative.

Pekerjaan rehabilitasi minor ini ditargetkan rampung pada akhir bulan September 2022, Bagi yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya dan selamat Touring dengan menggunakan Jalan Lintas Pantai Selatan Jawa Barat.

Serta Merta Pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.1 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di ruas Cidaun – Pameungpeuk - Cipatujah PPK 3.1 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan di beberapa spot ruas jalan, untuk ruas jalan Ruas Cidaun - Cisela - Cilaki sepanjang 8.153 meter, Ruas Rancabuaya – Cijayana sepanjang 497 meter dan Ruas Cikaengan - Cipatujah sepanjang 974 meter sehingga total penangan Rehabilitasi Minor sepanjang 9.624 Meter. Rehabilitasi minor di ruas Cidaun – Pameungpeuk - Cipatujah dengan penanganan lapis ulang aspal type AC-WC yang sebelumnya telah dilakukan pelapisan ulang dengan AC-BC dan AC Base terlebih dahulu dengan perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang variative. Pekerjaan rehabilitasi minor ini ditargetkan rampung pada akhir bulan September 2022, Bagi yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya dan selamat Touring dengan menggunakan Jalan Lintas Pantai Selatan Jawa Barat.
37

Rekayasa Lalu Lintas di pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Nagreg – Tasikmalaya – Ciamis.

PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sudah memulai pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Nagreg – Tasikmalaya – Ciamis yakni Rehabilitasi Minor Jalan Raya Malangbong sepanjang 48,5 meter dan Rehabilitasi Jembatan Cempaka 2 sepanjang 7 meter di ruas Km Bdg 70+960 yang saat ini progresnya sedang dilakukan pekerjaan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Milling Machine yang selanjutnya langsung dilaksanakan pekerjaan akhir dengan 2 lapis aspal type AC-BC oprit dilanjutkan lapis ke 2 AC-WC.

Lalu lintas di area pekerjaan diberlakukan sistem buka tutup yang dibantu oleh pihak Kepolisian dari Polsek Malangbong, jadi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harus tetap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Serta Merta PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sudah memulai pekerjaan preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Nagreg – Tasikmalaya – Ciamis yakni Rehabilitasi Minor Jalan Raya Malangbong sepanjang 48,5 meter dan Rehabilitasi Jembatan Cempaka 2 sepanjang 7 meter di ruas Km Bdg 70+960 yang saat ini progresnya sedang dilakukan pekerjaan pengupasan lapisan aspal existing dengan Cold Milling Machine yang selanjutnya langsung dilaksanakan pekerjaan akhir dengan 2 lapis aspal type AC-BC oprit dilanjutkan lapis ke 2 AC-WC. Lalu lintas di area pekerjaan diberlakukan sistem buka tutup yang dibantu oleh pihak Kepolisian dari Polsek Malangbong, jadi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harus tetap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.
38

preservasi jalan Rehabilitasi Minor di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Kabupaten Purwakarta.

PPK S 03 SKPD-TP Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat tengah merampungkan pemasangan marka jalan untuk ruas jalan Purwakarta - Cisomang yang saat ini masuk program penanganan Rehabilitasi Minor sepanjang 7,28 kilometer.

Definisi marka jalan adalah suatu tanda yang berada di permukaan jalan atau di atas permukaan jalan berupa peralatan atau tanda yang membentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya yang berfungsi untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas.
 

Serta Merta PPK S 03 SKPD-TP Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat tengah merampungkan pemasangan marka jalan untuk ruas jalan Purwakarta - Cisomang yang saat ini masuk program penanganan Rehabilitasi Minor sepanjang 7,28 kilometer. Definisi marka jalan adalah suatu tanda yang berada di permukaan jalan atau di atas permukaan jalan berupa peralatan atau tanda yang membentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya yang berfungsi untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas.
39

Kementerian PUPR Lakukan Serah Terima Penghunian Sementara 300 Unit Huntap di Pulau Adonara, Flores Timur

Sebagai  upaya tanggap darurat bencana Badai Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang yang menggenangi sejumlah wilayah di  Nusa Tenggara Timur (NTT) April 2021 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap menyelesaikan pembangunan hunian tetap (huntap) bagi para korban terdampak. Hal ini juga merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo untuk merelokasi para korban bencana.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
40

Menteri Basuki Tinjau Penanganan Longsoran Jalur Kebun Kopi Sulteng

Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk penanganan pasca bencana banjir di Provinsi Sulawesi Tengah,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau penanganan jalan jalur pegunungan Kebun Kopi yang rawan longsor, Selasa (2/8/2022). Jalur kebun kopi menjadi perlintasan utama yang padat kendaraan, baik kendaraan pribadi, angkutan umum maupun logistik.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
41

Tinjau Penanganan Banjir di Parigi Moutong, Menteri Basuki Instruksikan Penanganan Dari Hulu hingga Hilir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, dan Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu meninjau penanganan bencana banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah,  Selasa (2/8/2022).

Serta Merta Penanganan Pascabencana
42

Laporan PPID Periode April - Juni 2022

Berkala Laporan PPID Triwulan 2022
43

Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Huntap Tahap II Pascabencana Sulteng

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) siap melanjutkan pembangunan hunian tetap (Huntap) Pascabencana Tahap 2A untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan likuifaksi.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
44

Laporan Keterbukaan Informasi Publik di Pusbangkom Manajemen Triwulan II Periode April-Juni 2022

Berkala Laporan Keterbukaan Informasi Publik di Pusbangkom Manajemen Triwulan II Periode April-Juni 2022
45

Kementerian PUPR Lanjutkan Penyelesaian Rehabilitasi Irigasi Gumbasa Tahap II untuk Pulihkan Produksi Pertanian Pascabencana Gempa Palu

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III Palu terus melanjutkan rehabilitasi jaringan irigasi Gumbasa sehingga areal Gumbasa yang fungsional kurang lebih 4.593 ha dapat produktif kembali, serta areal sawah potensial dari total 8.180 ha areal Gumbasa dapat menjadi areal sawah fungsional.

Serta Merta Penanganan Pascabencana
46

pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat di Wilayah Pantai Selatan Jawa Barat tepatnya di ruas Cipatujah - Kalapagenep – Pangandaran.

PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimerak - Bts. Kota Pangandaran sepanjang 9,490 Km dengan *penanganan* lapis ulang aspal type AC-WC *yang* sebelumnya *telah* dilakukan pelapisan ulang terlebih dahulu *dengan* perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang *variatif*, Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Pantai Selatan yang merupakan akses utama tujuan wisata Jawa Barat

Serta Merta PPK 3.2 PJN Wilayah III Jawa Barat melaksanakan preservasi jalan dengan rehabilitasi minor jalan untuk ruas jalan Cimerak - Bts. Kota Pangandaran sepanjang 9,490 Km dengan *penanganan* lapis ulang aspal type AC-WC *yang* sebelumnya *telah* dilakukan pelapisan ulang terlebih dahulu *dengan* perataan permukaan atau leveling dengan ketebalan yang *variatif*, Pekerjaan rehabilitasi minor ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kemantapan jalan nasional di provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Pantai Selatan yang merupakan akses utama tujuan wisata Jawa Barat
47

preservasi jalan di ruas Jalan Nasional untuk wilayah Kabupaten Bogor

Pada paket pekerjaan preservasi Jalan Raya Kedunghalang - Bts. Kota Jasinga - Bogor - Ciawi (Jln. Raya Tajur) yang dilaksanakan oleh PPK 5.2 Provinsi Jawa Barat, Satker PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan Rekontruksi Jalan (Rigid Pavement) pada ruas Bts. Kota Jasinga - Bts. Kota Leuwiliang sepanjang 1,961 km, dimana saat ini progresnya sudah mencapai 43,02% per 14 Juli 2022.

 

Serta Merta Pada paket pekerjaan preservasi Jalan Raya Kedunghalang - Bts. Kota Jasinga - Bogor - Ciawi (Jln. Raya Tajur) yang dilaksanakan oleh PPK 5.2 Provinsi Jawa Barat, Satker PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan Rekontruksi Jalan (Rigid Pavement) pada ruas Bts. Kota Jasinga - Bts. Kota Leuwiliang sepanjang 1,961 km, dimana saat ini progresnya sudah mencapai 43,02% per 14 Juli 2022.
48

pemeliharaan rutin jalan oleh PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat di Wilayah Garut sampai Ciamis.

PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan normalisasi saluran drainase untuk ruas Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis sehingga diharapkan saluran drainase terbebas dari sampah ataupun sedimentasi tanah untuk mendukung kemantapan jalan di ruas PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat

Serta Merta PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan normalisasi saluran drainase untuk ruas Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis sehingga diharapkan saluran drainase terbebas dari sampah ataupun sedimentasi tanah untuk mendukung kemantapan jalan di ruas PPK 4.4 PJN Wilayah IV Jawa Barat
49

pemeliharaan preservasi jalan oleh PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat tepatnya di Kota Depok.

PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Ir. H. Juanda Kota Depok yang merupakan kewenangan jalan nasional sepanjang 850 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-WC, bagi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya.

Serta Merta PPK 5.1 PJN Wilayah V Provinsi Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi minor untuk ruas jalan Ir. H. Juanda Kota Depok yang merupakan kewenangan jalan nasional sepanjang 850 meter dengan pelapisan ulang type aspal AC-WC, bagi Sobat yang melintasi ruas jalan tersebut harap berhati-hati dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas ya.
50

Pulihkan Konektivitas Kota Palu Pascabencana, Kementerian PUPR Bangun Kembali Jembatan Palu IV

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan kembali/rekonstruksi Jembatan Palu IV Ponulele atau dikenal Jembatan Kuning di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang rusak akibat gempa dan tsunami pada 28 September 2018 silam.  

Serta Merta Penanganan Pascabencana
Hubungi Kami:

Sekretariat PPID Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Ruang Pelayanan Publik Terpadu, Gedung Utama Lantai 1
Jl Pattimura Nomor 20, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110

  •  (021) 158
  • informasi@pu.go.id